Baban Sarbana

Social Business Coach

“Tuh khan gw bisa ngilang…”

Jadi presenter ternyata ngga gampang. Apalagi jadi presenter top. Siang ini saya ketemu sama salah satu diantaranya. Dia cerita tentang pengalamannya waktu mandu beberapa acara.

Cerita 1.

Acaranya rada formal, dia ngecek ke operator, ada yang perlu dipelajarin ngga, apakah tampilan klip video sudah oke. Setelah dibilang oke; dia sebagai MC langsung mandu acara, dan ternyata macet…cet…cet. Di earphone, ada perintah agar “MC masuk..MC masuk”… “Masuk dari hongkong…” masuk apaan, orang ngga ada brief tentang video itu dan ada jaminan emang video itu bakalan lancar.

Hehehe. Makanya kalau mau ngemsi (MC), segala sesuatu yang berhubungan dengan persiapan kudu dibahas tuntas. Ngga pake ilmu telepati pokoknya. Seolah-olah sudah tahu.

Cerita 2

Ini cerita waktu dia ngemsi bareng ama salah satu presenter wanita, inisial IB. Lagi asyik-asyik ngemsi, ternyata IB yang tubuhnya emang kecil dan kaya kutu loncat, alias pergi kesana kemari. Akhirnya jatuh dan masuk ke lubang yang entah bagaimana caranya bisa ada di panggung, padahal lagi ngga ada galian telpon atau galian kabel.

Presenter cowoknya terang aja ngerasa kehilangan banget, kaget abis. Dan hebatnya, IB dengan santai ngejawab, “tuh.. khan, gw bisa ngilang…” Hahahahahaha.

Ternyata, kalau lagi ngemsi di panggung kudu tahu kondisi panggung, jadi bisa jaga-jaga kalau mau ngilang. Yah, tapi itulah namanya MC top, udah jatuh, malah bisa ngelucu (sambil sakit tuh).. “tuh khan gw bisa ngilang…”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *