Salam Ngopi 3 Kantor Kecamatan Tamansari

 

Salah satu kanal kontribusi pemuda dalam pembangunan wilayah adalah organisasi sosial kepemudaan sebagai bagian dari kaderisasi kepemudaan, mengadakan temu Karya Karang Taruna Kecamatan Tamansari, yang berlangsung  di Aula Kecamatan Tamansari. Senin, (4/06).

Kegiatan Temu Karya yang dihadiri oleh perwakilan 7 dari 8 Desa di wilayah Kecamatan Tamansari ini berlangsung dalam suasana keakraban dan disertai dengan semangat musyawarah.

“Saatnya pemuda memberikan kontribusi yang nyata di masyarakat, tidak menunggu program dari pemerintah, tapi langsung berkegiatan yang nyata bermanfaat di masyarakat,”ungkapTeddy Pembang SFA, Camat Tamansari.

Kegiatan yang memiliki agenda utama pemilihan ketua baru ini akhirnya memilih Nanang Suryana sebagai Ketua KT Kecamatan Tamansari periode 2018-2023,  dengan Dedeng Abdillah sebagai Sekretaris.

Ditempat yang sama Nanang suryana menuturkan bagi saya ini amanah yang harus dijalankan dengan baik, mengutamakan masukan baik dari para pemuda, juga dari berbagai pihak

“Ini adalah amanat yang harus dijalankan dengan sebaik-baiknya, dan yang diutamakan itu masukan yang baik dari para pemuda dan berbagai pihak,”tuturnya.

Kegiatan yang juga dihadiri oleh Hendra Tirtana, Sekjen Karang Taruna Kabupaten Bogor, diakhiri dengan buka bersama dengan menu makanan tradisional Tamansari.

“Karang Taruna sebagai organisasi yang berusia lebih dari setengah abad, sudah seharusnya menjadi wadah dan kiprah pemuda desa yang mau maju pesat; mandiri, jujur, peduli dan sejahtera.. Pemuda yang  inovatif tapi tetap berempati dengan masyarakat sekitar” ditambahkan oleh Baban Sarbana, Ketua Majlis Pertimbangan Karang Taruna Kecamatan Tamansari yang juga Ketua Tim Pelaksana Inovasi Desa.

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.