20

Jan 2009

Revolusi Mental

Hidup hanyalah sebuah titik dari garis panjang yang berujung pada kematian. Ujungnya semu, karena sesungguhnya, garis kehidupan hanya berhenti sejenak untuk dikalkulasi dan berlanjut menjadi garis yang tanpa batas, tak berujung.

Bagamaina mengisi hidup dengan mental yang siap untuk mengarungi garis tanpa ujung dan dipotong oleh jeda semu yang bernama kematian?

Lakukan revolusi mental.

Pertama, miliki blue-print. Blue print itu dalam ucapan berwujud niat. Niat adalah blue print. Niat bukan ucapan atau ungkapan tanpa gambaran. Niat adalah kesimpulan dari blue print yang kita set up untuk dijalani. Berniat bukan berkhayal, berniat adalah bersiap untuk melakukan rencana.

Inilah alasan mengapa mimpi Marthin Luther King salah satunya terwujud dengan terpilihnya Barack Husein Obama

Kedua, motivasi. Motivasi adalah dorongan untuk memenuhi kebutuhan. Memiliki motivasi berarti terus bergerak diantara tekanan dan tujuan. Kebutuhan bisa menjadi tekanan, bisa juga menjadi tujuan, tergantung bagaimana melihatnya. Memiliki motivasi berarti keep moving, dengan mengandalkan blue print yang sudah diniatkan.

Inilah alasan Thomas Alva Edison, dengan ribuan kegagalannya akhirnya menemukan lampu pijar.

Ketiga, lingkungan. Perjalanan jauh butuh stamina yang prima. Lingkungan adalah salah satu faktor yang membuat stamina terjaga. Terlibatlah dalam lingkungan yang meningkatkan stamina.

Inilah alasan Nabi Muhammad SAW Hijrah ke Madinah, karena memilih lingkungan yang baik.

Lakukan revolusi mental, sekarang juga!

Miliki blue print, motivasi dan pilih lingkungan yang tepat.

Ingat. Sukses di dunia itu batas, bukan akhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *