Makin mendekat pemilu, banyak program televisi yang mengupas segala hal terkait dengannya. Utamanya caleg yang memang punya peran penting dalam komposisi demokrasi.

Selebriti banyak yang jadi politisi. Politisi juga banyak yang jadi selebriti.

Selebriti yang politisi kini masuk ke berita-berita yang non infotainment, masuk ke adu debat, uji kandidat, kadang tampangnya saja yang kena sorot kamera.

Politisi yang selebriti kini masuk ke berita-berita infotainment… bisa karena memang melibatkan selebriti dalam upayanya menarik perhatian, atau malah bikin kasus dengan selebriti, atau malah menikahi selebriti.. terang-terangan atau gelap-gelapan.

Politisi itu sebenarnya adalah orang-orang yang membuat bangsa ini searah dengan kepentingan terbanyak. Selebriti itu sebenarnya orang yang menjadi news maker, tak memandang latar belakangnya apa..

Politisi dikenang karena kebijakannya yang mengutamakan kepentingan rakyat banyak . Selebriti dikenang karena beritanya.

Dua-duanya penting.. asal jangan, ada selebriti jadi caleg hanya membuat berita.. tapi tidak merancang cerita untuk meninggalkan kebijakan untuk rakyat

Asal jangan, politisi jadi selebriti hanya karena ingin mencari sensasi, padahal tidak melakukan apa-apa.

Selebriti dikenang karena beritanya. Politisi dikenang karena kebijakannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *