Baban Sarbana

Social Business Coach

Milih kelapa muda itu ada ilmunya

Pasar Ular, Plumpang

Karena kehausan, saya berhenti sebentar di warung yang menjual kelapa bakar. Biasanya harga 1 porsi Rp 12.500. Katanya berkhasiat, mengatasi lemah syahwat, membuat tubuh lebih bugar, pokoknya menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Pernah saya bareng isteri, beli kelapa bakar dan ketika kelapa itu disajikan, saya baru tahu kenapa kelapa bakar itu berkhasiat. Ternyata kelapa bakar itu dicampur dengan jeruk nipis, madu dan telur. Jelas aja berkhasiat. Bukan cuman kelapa bakarnya yang memiliki aneka khasiat untuk menyembuhkan penyakit, tapi tambahan-tambahannya itu.

Di hari lain, siang-siang saya mampir juga di warung itu dan memesan kelapa muda. Saya bilang saya mau yang sedang, jadi daging kelapanya bisa dimakan. Saya ngeliatin apa yang dilakukan oleh tukang kelapa untuk memenuhi keinginan saya itu.

Tukang kelapa ngetok-ngetok buah kelapa pake golok dan melihat juga warna kulit kelapanya. Akhirnya setelah mengetok 5 kelapa, dia memilihkan saya 1 kelapa yang masih hijau kulitnya dan membuka serta menyajikannya pake es batu.

Seger…

Sambil minum, saya mikir, ternyata untuk memilih kelapa muda aja ada ilmunya. Belum tentu semua orang bisa loh milihin kelepa muda sesuai permintaan.

Jadi, segala sesuatu kalau emang mau ada hasilnya kudu pake ilmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *