Lima Belas

“Pertanyaan terakhir… Man Kaana.?”… belum beres pertanyaan, saya pencet bel sekeras-kerasnya dan temen saya yg jadi juru bicara Tim Cepat Tepat Agama Islam SMANSA Bogor menjawab kalem: “15″…
Semuanya tegang.. karena kalau jawaban kami benar, kami jadi juara satu, kalau jawaban kami salah, kami jadi juara 3. Lawan saat itu adalah MAN 2 dan SMA 5.
Juri melanjutkan pertanyaan: “man kaana dalam bacaan Alqur’an dibaca menjadi mang kaana; dalam ilmu tajwid dikenal dengan hukum ikhfa dalam membaca. Pertanyaannya.. Berapakah jumlah huruf ikhfa?”…
Dan.. juri langsung menyebut…

“Jawaban 15 adalah betuuuul. 100 utk Regu B, Rohis SMA 1 Bogor..”…

Ya pertanyaannya memang tentang jumlah huruf ikhfa dan jawabannya memang 15. Entah darimana ilham yg turun ke juru bicara kami ini. Hehehe… akhirnya mengantarkan Rohis Smansa Bogor mempertahankan gelar kembali.

Itulah sepenggal cerita #anakrohis saat adu cepat tepat agama Islam se-Kota Bogor. Saat itu saya yg memang nekat, kerjaannya memang tukang mijit bel; yg jawab biasanya alumni pesantren diantara kami.. Miftahudin Badru dan Eko Hardjanto yg dikirim sebagai perwakilan Kota Bogor ke Tngkat Jawa Barat.

#teROHIS.

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.