“”Saya sering mengingatkan, hati-hati di panitia anggaran karena banyak setan”

Ini kata-kata dari KH. Djamaludin Amin, ayah kandung Abdul Hadi Djamal, caleg no.1 yang kini jadi anggota komisi V DPR yang diduga menerima uang suap senilai 2 milyar. Wanti-wanti yang disampaikan ayah yang sayang kepada anaknya…

Setan memang ada dimana-mana, dan pekerjaannya memang menggoda manusia. Mereka konsisten, persisten, komitmen, kreatif, efisien dan punya 1001 strategi untuk menggoda manusia agar sesat.

Setan memang pekerjaannya itu. Mereka tak punya pilihan kecuali masuk neraka. Para koruptor itu lantas diwanti-wanti supaya tak tergoda oleh setan. Dan ketika tertangkap tangan, mereka pun, mengaku terperdaya oleh setan.

Para koruptor itu menyalahkan setan yang memang sudah memiliki tugas utama menggoda manusia.

Sesungguhnya, setan itu berwujud jin dan manusia. Ketika hati nurani para koruptor itu hilang, maka saat itulah dia menjadi setan; dan ketika jadi setan, tak mungkin setan menggoda bangsanya sendiri.

Jadi, dimana-mana ada setan dan mereka memang punya tugas utama menggoda manusia. Setan tak punya pilihan pekerjaan lain. Manusia punya pilihan, selama mendengarkan hati kecilnya dan memohon agar senantiasa dilindungi oleh Sang Pemilik Hati….

One thought on “Koruptor yang Nyalahin Setan

  1. bisa jadi setan itu tidak ada,, merupakan pengalihan dan kambung hitam saja yang dibuat manusia..???

    tapi ngga tau deh yang bener mana..
    hehe..

    setan dan kambing hitam…dua makhluk yang jadi alibi…

  2. Mereka yang korupsi kebanyakan orang-orang yang sangat mengerti dan paham agama. Kenapa mereka mudah sekali diperdaya setan ???

    Adalah hal yang penting untuk membuat seseorang beragama berdasar hatinya bukan berdasar tradisinya.

    Maka ….. jagalah hati jangan kau nodai, jagalah hati lentera hidup ini (lagu ini sering dilagukan aa Gym)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *