Setiap orang tua tentu ingin merayakan hari ulang tahun anaknya secara spesial dan bermakna. Ulang tahun adalah saat untuk mengenal lebih baik diri sendiri, lingkungan dan tentu saja berusaha untuk berbagi kebahagiaan.

Kebanyakan keluarga merayakan ulang tahun di sebuah restoran cepat saji yang sudah siap paketnya atau mengundang anak-anak yatim dan dhuafa untuk berbagi.

YatimOnline, yang berlokasi di kaki Gunung Salak dengan hamparan danau kecil indah seluas 1.5 hektar,

menawarkan pilihan untuk perayaan ulang tahun buah hati tercinta, yaitu dengan menawarkan pembuatan komik ultah, hiburan oleh anak yatim dan kegiatan alam berupa berkebun, memberi makan kambing dan membuat sendal jepit keluarga di tengah kedamaian alam asri pedesaan..

Komik Ultah adalah pembuatan komik yang cutomized, disesuaikan dengan karakter anak yang merayakan ulang tahun serta informasi serta do’a dari kedua orang tuanya. Komik Ultah akan menjadikan anak yang merayakan ulang tahun sebagai sentra cerita dan bisa melibatkan adik, kakak dan teman-temannya serta kedua orang tuanya; tentu saja dalam karakter komik. Komik ultah ini adalah refleksi dari karakter anak saat ini, berikut minat dan passionnya, disertai dengan harapan orang tua.

Sebagai contoh, berikut adalah komik ultah yang dibuat untuk Jogi dan Azka, keduanya merayakan ultah di hari yang sama, sehingga mitosnya, ada kemungkinan mereka sering  ‘berantem’; ayahnya polisi, ibunya pebisnis yang bergerak di bidang software pendidikan dan sangat update dengan social media.

Maka, dibuatlah komik Petualangan Jogi dan Azka dengan cerita Mengalahkan Trio Penculik, yang inti pesannya adalah pentingnya untuk saling menjaga antar saudara dan ketegasan seorang ayah yang berprofesi sebagai polisi.

Isi dari komik tersebut kemudian dijadikan sebagai story-board untuk penampilan sanggar Opera Van Sundung (Sunda Gunung); 10 anak yatim yang ‘tergila-gila’ dengan Opera Van Java-nya Sule, cs. Anak-anak yatim di OVS ini akan perform dalam bentuk mini opera ketika acara berlangsung. Mereka membagi peran dan membangun dialog yang kocak tapi ada pesan yang disampaikan. Dalam penampilannya nanti, anak yang ultah bisa menjadi bagian dari Opera Van Sundung.

Dalam pelaksanaan acaranya, semua dilakukan oleh anak-anak yatim, mulai dari MC, hiburan yang terdiri dari Opera Van Sundung dan ada perkusi barang bekas dari d’Situ Band, yaitu band yang personelnya anak yatim semua.

Sehingga, kegiatan ini meriah dan melibatkan baik anak yang merayakan ultah maupun anak yatim yang mengikuti acara.

Di bagian akhir, ada kegiatan menanam pohon (mengajarkan anak peduli dengan lingkungan), memberi makan kambing, dan membuat sendalunik spesial untuk keluarga.

KomikUltah adalah cara baru merayakan ulang tahun anak dengan cara unik, bergembira, berbagi dan menebar kasih sayang baik sesama manusia maupun alam semesta serta membawa oleh-oleh istimewa berupa komikultah yang insyaallah akan dikenang seumur hidup.

Tertarik? kirim email ke baban.sarbana@gmail.com… ditunggu ya….

Oh ya.. pemesanan dilakukan minimal 1 bulan sebelum perayaan ulang tahun….

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *