Sore ini nongkrong di JCo; mau ngelanjutin nulis buku baru.. hmmm, enak juga ya… ngga berapa lama, muncul segerombolan anak SMU dengan seragam masih melekat. Kebetulan mereka duduk di sebelah kanan. Keliatan deh badge sekolah di bahu kanannya. SMA 1 Bogor.

hehehe, ternyata adik kelas. Jadi ngebayangin jaman dulu; nongkrong dimana ya kalau mau ngabisin waktu pulang sekolah? perasaan, nongkrong di depan kantor pos aja udah keren. Pernah juga nongkrong di depan apotik.. hahahaha, ngga keren amat tempat nongkrongnya…. kalau anak SMA 1 Bogor sih paling aman and asyik di gang selot….

Tapi.. jadi mikir juga, dengan datangnya gerombolan itu.. berarti udah puluhan tahun ya ninggalin SMA..? berarti udah tua banget ya…hahahahaha. Kayanya ngeliat mereka bercanda, ngga ada beban gitu. Dunia seolah berjalan walaupun mereka ngga ada… karena mereka ngerasa punya dunia sendiri. Sementara, saya ngga bisa begitu. Ada dunia yang harus bergerak terus; kalau saya berhenti maka dunia itu pun ikut-ikutan terhambat.

Merasa tua karena dekat dengan adik kelas yang jauh lebih muda.

Tapi.. ngga beberapa lama, ada rombongan biker yang udah tua-tua, mungkin abis jalan kemana gitu, duduk rame-rame di samping kiri saya. Becanda, ngomong ngalor ngidul. Umurnya mungkin antara 50 – 60-an…

Tiba-tiba saya ngerasa jauuuuh lebih muda….
Makanya sejak itu, saya milih nengok ke sebelah kiri, supaya ngerasa muda terus…

Tua itu emang relatif. Dewasa itu pilihan…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *