Baban Sarbana

Social Business Coach

Jalur Cepat

Izzi Pizza, Pancoran

Nunggu ketemuan ama Sony Tulung (ST) untuk ngomongin bikin buku. ST ada meeting bentar, jadi nungguin aja dulu. Makan spaghetti ama minum lemon teal buka laptop, lanjutin nulis yang tadi belum diselesaikan di rumah.

Ternyata, kita ngga meeting di Izzi Pizza, tapi malah nganterin ST ke DepokĀ untuk repair Black Berry-nya. Sepanjang jalan, ngomongin bahan buku yang mau ditulis. ST udah nulis tentang presenter; sekarang mau nulis tentang gimana caranya ngetop.

Emang, kalau orang udah punya pengalaman, lebih gampang ya ngomongnya. ST juga gitu, dia lancar aja ngomong apa yang udah pernah dijalanin. Tugas saya hanya menyusunnya supaya jadi tulisan yang mudah dicerna.

Ya.. sepanjang jalan dari Pancoran sampe Depok itulah, kesusun outline buku tentang bagaimana caranya ngetop.

Sampai di Depok, nyari Nokia Care, ngantrinya panjang banget, dapet no. antrian 87 dan yang lagi dilayani no. 63. Wah, bakalan lama nih. Kita jalan2 dulu deh, dan itu Depok Town Square, gede banget, mungkin karena ngga ada orang kali ya, sepiiiii. Saya buka laptop, langsung nyusun apa yang ada di kepala ke mind manager, metode bikin peta pikiran untuk nyusun buku. ST lumayan kaget juga, karena biasanya dia bikin mind map itu pake tangan, ditulis, taunya udah ada yang pake komputer.

Kita menuju Nokia Care dan ngantri sambil ngobrolin bahan buku. Begitu ST dapet giliran, dia bilang bahwa yang rusak adalah speakernya, dan customer servicenya cuma bilang, “oh itu ngga bisa diservis disini Pak”…. gubrak!

Al hasil, kita pulang deh, dengan kecewa. Dan tentu aja, bikin janji untuk ketemuan lagi. Lumayan juga lah, dapet lagi bahan buku. Buat siap2 lahiran anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *