Baban Sarbana

Social Business Coach

Guru Kencing Berdiri.. Murid ngga bisa kencing

Saya tinggal di daerah kampung banget, pojokan Tamansari. Satu malam, sms-an ama Roni Waluya, mau email proposal pelatihan entrepreneurship untuk perusahaan Sosro. Buka telkomnet malah ngga lancar. Akhirnya memutuskan untuk pergi ke warnet deket rumah.

Rada kaget juga, ternyata warnetnya penuh. Wah, ternyata lingkungan saya yang di kampung, udah cukup melek internet juga. Walaupun kebanyakan buka friendster. Kebanyakan dari mereka usia sekolah, baik SMP maupun SMA. Saya nunggu lumayan lama juga.

Ngga beberapa lama, masuk seorang ibu yang rupanya seorang guru. Dia bawa selembar kertas tulisan tangan. Dan Ibu ini langsung order ke penjaga warnet, “Mas, tolong ketikin ini ya, soal ulangan untuk 2 hari lagi. Bisa beres khan…?”

Hmmm.. pertamanya saya lumayan seneng kalau banyak anak sekolah melek internet sekaligus melek komputer, tapi langsung nyungsep perasaan saya ketika melihat ternyata gurunya malah lebih suka menyuruh orang lain untuk mengetik soal ulangan.

Mungkin pepatah yang bilang guru kencing berdiri murid kencing berlari emang bener, walaupun kenyataannya, lari sambil kencing ya jelas ngga bisa.. beleber dong….

Tapi itulah realita.. take it or not…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *