Baban Sarbana

Social Business Coach

Finding Business Soulmate

Tahukah Anda bahwa 3 kesalahan utama pebisnis adalah:

  1. Salah memilih partner
  2. Salah memilih bisnis
  3. Salah menilai diri sendiri

Tahukah Anda, bahwa setelah sukses bukan hanya peluang baik yang Anda dapatkan, akan tetapi berbagai macam orang—beberapa diantaranya predator bisnis—datang dengan membawa ide bisnis dan penawaran partnership yang menggiurkan, padahal bisa jadi beberapa diantaranya adalah business trap (jebakan bisnis).

Oleh karena itu, dengan 4 langkah jitu yang diuraikan dalam buku ini, yaitu

  1. Aktivasi Sistem Alarm: Check yourself, Check The Return, Check The Track
  2. Apakah Diamond Anda? Menggali potensi diri dan calon partner Anda, apakah Anda seorang Juragan, Bintang, Kreator atau Maestro.
  3. Mengeksekusi Rencana Bisnis: Eksekusi menentukan 90% kesuksesan. Bagaimana Anda menggunakan seluruh potensi perusahaan untuk mewujudkan ide menjadi keuntungan
  4. Belajar dari para maestro bisnis melalui kiat dan kisah yang sangat menggerakkan hati.

Dengan buku ini, Anda memahami rambu-rambu penting untuk menjadikan bisnis Anda tidak hanya menguntungkan, tapi yang paling penting, Anda bisa menikmati keuntungan bisnis tersebut, yang tidak memperkaya secara financial, tapi juga memperkaya kehidupan Anda pribadi.

 

PENULIS

Helmy Yahya, Akt. MPAkt. adalah fenomena dalam dunia entertainment Indonesia. Menjadi dua raja di dunia televisi; Raja Kuis dan Raja Reality Show dengan 16 penghargaan Panasonic Award dan 2 Penghargaan Asian Television Award atas lebih dari 120 program televisi kreasinya. Helmy Yahya merupakan sosok entertainer yang entrepreneur; tak hanya sebagai bintang yang tampil di layar kaca, tapi juga business owner beberapa usaha, mulai dari Rumah Produksi PT Triwarsana, Event Organizer, Properti, hingga bisnis lainnya. Suksesnya diraih dengan kerja keras dan penuh determinasi. Buku Business Soulmate ini adalah curahan hati dari perjalanan bisnisnya yang berliku, sehingga yang disampaikannya betul-betul empiris dan bisa dipraktikkan langsung di dunia nyata. Ini adalah buku ke-3 nya setelah Siapa Berani Menjadi Entrepreneur dan Wirausaha Bermodal Nol Rupiah.

Baban Sarbana, SE, MSi, social entrepreneur, telah menulis 9 buku, yaitu: AMPUH: Cerdas Tanpa Batas, Valuegraphy of Helmy Yahya, Serial Cerita Bernilai Lebah Cerdas, Tapak Tilas Barack Obama. Selain mendirikan Yayasan Berkah Yatim Mandiri dengan gerakan YatimOnline, (akselerasi kemandirian keluarga yatim dhuafa di Desa Tamansari), juga menekuni bisnis sebagai CEO PT. Sobat Indonesia Mulia yang bergerak di aplikasi digital untuk social business dan CEO PT. Andalah Agrobahari Makmur  yang bergerak di bidang Scale Up Business UMKM.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *