Bagaimana caranya disukai orang lain?

Pertama, harus menyukai diri sendiri. Lihatlah sekujur tubuh Anda, inside maupun outside secara positif. Kalau banyak kelebihan, bersyukurlah. Kalau banyak kekurangan, bersabarlah.

Kedua, tahu apa yang orang lain suka. Cobalah untuk mencari apa yang disukai orang lain. Kadang apa yang disukai orang lain itu tidak kita sukai. Tapi, ‘pengorbanan’ untuk menyukai sesuatu yang tidak disukai, pada akhirnya akan terbayar

Ketiga, komunikasikan apa yang tidak kita sukai pada orang lain dengan cara yang disukai orang lain. Artinya, ketika ada sesuatu yang buruk pada orang lain, ungkapkan dengan cara yang baik.

Keempat, melihat orang lain dengan kacamata, bukan cermin. Ketika melihat cermin, maka yang kita lihat adalah diri sendiri; tapi ketika mengenakan kacamata, yang kelihatan adalah orang lain.

Kelima, jangan terlalu pintar, jadilah orang bijak. Orang pintar adalah orang yang tahu satu hal secara detail. Orang bijak adalah orang yang memandang sesuatu berdarkan sudut pandang orang lain.

Keenam, lakukan 5 tips di atas.

Selamat mencoba.

(eniwei..ini cerita tentang seseorang yang banyak disukai orang lain… tapi, jangan nuduh itu saya ya.. sumpah! bukan saya kok….! )

One thought on “Enam Cara Supaya Disukai Orang lain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *