Baban Sarbana

Social Business Coach

Browsing Category:

My Family

Virginahlya Hilmarani (2)

SMS DOA LAHIRAN NAYA

1. Barakallah, salam untuk isteri, btw tanggal lahirnya sama dengan saya, 20 okt. (Dini Oktaviani – ILNA)
2. Barakallah, semoga menjadi anak yang sholehah, amin! (Gita Rose Citra Maya – PKN PPs UI)
3. Alhamdulillah. Kami ikut gembira dan selamat untuk Anda sekeluarga (Abdullah Cholil – Mayjend Purn)
4. Whoaaa slamet2 alhamdulilah moga cerdas kyk bokapnya trus bikin negara ini makin afdol (Lusian Sofyan – Ex Warisan RCTI)
5. Alhamdulillah, semoga menjadi bapak dan ibu yang berguna bagi musa dam bangsa ya.. (Hermin – Baznas)
6. Barakallah, semoga menjadi anak yang sholehah (Nazamudin – DPRD Bogor)
7. Alhamdulillah, semoga menjadi anak yang sholeh (Rafika – ILNA Medan)
8. Selamat ya! Ayo terus maju (Andri – Batam)
9. Wah, selamat ya, sudah menjadi Bapak. Semoga menjadi anak yangbaik, sholehah dan berbakti kepada orang tua dan agama. (Anggi – Sekretaris Sekolah Demokrasi Indonesia)
10. Barokallah, semoga menjadi mujahidah yang istiqomah dan senantiasa membuat Allah “tersenyum” dengan amal sholehnya (Yocie – Ketua DPD PKS Bogor)
11. Semoga menjadi anak yang sholeh sesuai keinginan orangtuanya (Amir – Sekolah Demokrasi Indonesia)
12. Alhamdulillah. Buurika laka filmauhub wasyarkatal waahib waruziqta birrohu wabalagho asyuddah. U’idu bikalimatil-lahittaamah min kulli syaithonin wahaammah wamin kulli’ainin laammah. (Zamzam – PKN Pasca UI)
13. Alhamdulillah…selamat ya. Mudah2an tambah bahagia dalam berumah tangga, dan jadi anak yang sholehah (Jumali – Triwarsana)
14. Selamat ya. Semoga membuat lebih mantap dan bahagia. (Helmy Yahya)
15. Virgi, met kenal ya dari Teh Nana. Alhamdulillah. Insyaallah kamu tumbuh jadi pribadi yang sholehah dan menjadi kebanggaan umi dan abi. (Nana – Sekolah Demokrasi Indonesia)
16. Barokalloh. Semoga menjadi cahaya untuk kedua ortunya dan semua orang mengasihinya. (Evie Hafifah – Unpak)
17. Selamat ya, semoga sang puteri menjadi anak yang sholeha (Davy Ratu – Triwarsana)
18. Amin. Puji Tuhan. (Eko – Elexmedia Komputindo)
19. Selamat. Semoga menjadi anak yang sholeha (M. Ramdhani – A+ Consulting)
20. Barokallah. Allahuma Amin. (Yono – ILNA)
21. Amin. Semoga menjadi anak yang taat kepada Allah dan berbakti kepada kedua orang tua (Edwin – Rumah Zakat)
22. Bravo, be a good father n good parents (Mas Mulyadi)
23. Senang sekali mendengarnya saudaraku. Amin. Semoga putrinya menjadi orang besar yang bisa menggetarkan dunia. (Minarni – Sekjen PB HMI/PKN PPs UI)
24. Semoga menjadi anak yang sholehah (Baya – Triwarsana)
25. Alhamdulillah, turut berbahagia. Barokallohulaka (Dodi – TV Madani)
26. Alhamdulillah. Selamat ya. Semoga menjadi anak yang sholehah, hormat dan saying sama orang tua. Semoga orang tuanya diberi kesehatan, kesabaran dan ilmu untuk mendidik anak-anaknya. (Rini Diana – Smansa Bogor)
27. Barakallah. Ramadhan penuh berkah. Semoga menjadi anak yang shalihah, mujahidah dan berbakti kepada orang tuanya. (Fauzi – PKN PPs UI)
28. Alhamdulillah. Mudah-mudahan jadi putrid yang sholehah dan penuh keberkahan untuk kedua orang tuanya. (Oki – Unpak)
29. Semoga menjadi anak yang sholehah dan cerdas (Mila – ILNA)
30. Selamat atas kelahiran putrinya. Semoga menjadi anak yang sholehah. (Bani Salamah – ILNA)
31. Semoga menjadi anak yang sholehah (Paulina – Elexmedia Komputindo)
32. Selamat ya. Mudah-mudahan menjadi anak yang sholeh. Kalau ada aqiqahan, undang-undang ya? (Ahmad Habibi – PKN PPS UI)
33. Selamat ya. Semoga baby-nya menjadi kebanggaan orang tua. Amin (Ellia – Ex Warisan RCTI)
34. Subhanallah. Amin. Do’ain ana juga supaya mendapat pendamping sholehah (Fathur – Kantor Menpora)
35. Wow heartiest congratulations! Excellent timing too! This year you & Ratna will have DOUBLE JOY celebrating Idul Fitri. Once again, HEARTIEST CONGRATS! (James Gwee)
36. Alhamdulillah semoga menjadi anak yang shaleha dan berbakti kepada kedua orang tua (Chandra – Elexmedia Komputindo)
37. Semoga menjadi berkah untuk kelengkapan kebahagiaan keluarga (Isyanto – PKN PPs UI)
38. Selamat ya. Semoga menjadi anak yang bisa memberikan bobot kalimatullah di muka bumi (Iwang – ILNA)
39. Semoga kelak menjadi anak sholehah, cerdas, cantik, berbakti kepada kedua orang tuanya (Mei Mei – IPB)
40. Semoga menjadi anak yang sholehah (Sawal – FE UI)
41. Alhamdulillah, semoga menjadi berkah dengan kehadirannya di bulan Ramadhan. (Iqbal RFE – Mantan Ketua OMA 30 IPB)
42. Alhamdulillah. Semoga menjadi anak yang sholehah (Marini – Triwarsana)
43. Barokallohu lakum bihuduriha waj’allahu waladatun shalihatun. Amin (Nurudin – DPD PKS Bogor)
44. Allahu akbar, alhamdulillah, selamat ya Bro.. semoga sang putri mengikuti jejak Fatimah RA. (Umbu Yudha)
45. Wilujeng kang, mugia janten murangkalih anu sholeha (Pepen – Web Designer)
46. Semoga menjadi anak yang sholehah, sehat, cerdas, bijak, mulia, cendikia, mujahid, berbakti, syahidah, masuk jannah. Amin. (Nuruzaman – DPW PKS Jabar)
47. Barokalloh. Mudah-mudahan Allah menjadikannya sebagai qurrata a’yun dan mujahidah dakwah (Meydi – ILNA)
48. Barokalloh. Semoga menjadi puteri yang sholehah, senantiasa menjadi qurrota a’yun bagi kedua orang tua dan kelak menjadi jundi dakwah yang tangguh. Amin (Ira 98 – Forkom Smansa)
49. Barokalloh. Semoga menjadi mujahidah di era globalisasi (Misbah – PKN PPs UI)
50. Selamat ya. Semoga sang putrid sehat dan selamat serta menjadi muslimah yang sholehah, cerdas dan demokratis. Semoga kedua orang tuanya bisa mengemban amanah atasnya dengan baik. Eep Saefulloh Fatah, Sandrina Malakiano, Kalam, Keysha)
51. Selamat atas kelahiran puterinya. Semoga menjadi anak yang sholehah (Steny Agustaf – Presenter)
52. Selamat ya Bos (Kelik Pelipurlara – Ucup Kelik)
53. Barokallahulakum. Semoga menjadi kebanggaan agama dan orang tuanya (M. Apud Khusaeri – PKN PPs UI)
54. Barokalloh. Semoga Allah menjadikannya sebagai permata hati yang menyejukkan pandangan mata dan menjadi bagian dari generasi mujahidah penopang dakwah (Iis Istiqomah – PKN PPs UI)
55. Barakallahu fi syahri ramadhan. Selamat atas kelahiran puterinya, moga si kecil jadi anak shalehah dan menambah kebahagiaan. (Thobib – Depag)
56. Barakallah atas kelahiran putrinya, semoga menjadi anak sholehah dan dapat menyenangkan pandangan kedua orang tuanya (Dina Diana – ILNA)
57. Selamat atas kelahiran putrinya. Semoga menjadi anak yang sholehah (Mira Loebis – Trans TV)
58. Selamat ya, mudah-mudahan menjadi anak yang sholeh dan bakti pada orang tua (Zarkasy – IPB 29)
59. Selamat ya. (Reindhard R. Tawas – Triwarsana)
60. Selamat ya. (Joel Gantenk – Triwarsana)
61. Selamat atas kelahiran putrinya. Semoga tumbuh menjadi anak yang sholehah dan berbakti kepada orang tua (Mala – Triwarsana)
62. Selamat atas kelahiran putrinya, didoakan jadi anak yang sholehah dan menjadi kebanggaan ayah bundanya dan pejuang barisan depan Islam (Feri Kusnandar – ILNA)
63. Selamat ya, mudah-mudaha menjadi anak yang sholehah dan berbakti kepada orang tuanya (Febriantina – IPB)
64. Alhamdulillah, semoga jadi anak yang sholehah. (Kristin – LPMJ)
65. Selamat buat lo berdua ya. Gua yakin putrid jelita itu akan jadi wanita yang sholehah (Edward Taufan – PKN PPs UI)
66. Selamat atas kelahiran putri tercinta. Semoga menjadi cahaya kebahagiaan keluarga dan tumbuh besar dan sehat (Sita – IPB)
67. Selamat. Tuhan sungguh baik, memberi berkah yang indah bagi Anda berdua pada bulan suci ini. (Heru – Dreamlights Studios Semarang)
68. Selamat. Semoga menjadi puteri yang sholehah (Dicky Indrawan – Smansa)
69. Selamat ya (Giri Bahagia – DPD PKS Bogor)
70. Amien. Alhamdulillah. Insyaallah Dian juga nyusul 8 bulan lagi. (Dian – LPMJ)
71. Barokumullah. (M. Jazuli – PKN PPs UI)

Virgihanlya Hilmarani (1)

Virginahlya Hilmarani Hadir di Dunia

20 Oktober 2006
27 Ramadhan 1427 H

06.00. Mimi jalan pagi bareng Eyang Uti. Ketuban Mimi pecah sedikit
07.00. Siap-siap berangkat ke RSPAD
08.00. Ian ama Ewin cari Taksi
09.15. Eyang Uti, Ati, Mimi dan Abee berangkat dari rumah
10.00. Sampai di RSPAD Gatot Subroto
10.15. Mimi diperiksa di Ruang Bersalin. Yang lainnya nunggu diluar
11.20. Mimi keluar, katanya baru bukaan 2, disuruh jalan-jalan. Abee, Ati ama Mimi jalan-jalan sambil foto-foto
11.45. Abee shalat Jum’at
12.30. Abee selesai shalat Jum’at
12.30. Mimi udah di Ruang Rawat Inap, udah diperiksa ama Dr. Novi, mulesnya udah 15 menit sekali, insyaallah semuanya lancar
12.30 Di ruang rawat inap, Paviliun Imam Suyudi, Ruang 8 Kelas II
16.00. Periksa kedua, bukaan udah jadi 3
17.00. Mulesnya Mimi udah 5 menit sekali @ 25 detik, nunggu sampai mulesnya 40 detik
18.00. Mulesnya Mimi tambah-tambah, ketuban pecah lagi
19.00. Diperiksa lagi, ternyata udah bukaan 5 – 6, langsung dibawa ke ruang bersalin
19.30. Mimi mulai kontraksi, bukaan cepet naiknya. Dr Novi masih di Depok, karena kejauhan, ditawarin pengganti, dokter perempuan, Abee nolak. Dicariin dokter perempuan, namanya Dr. Riska, yang pertama kali meriksa Mimi di RSPAD.
19.40. Mulesnya Mimi makin kuat, tapi karena belum waktunya, suster nyaranin supaya ngga ‘ngeden’ dulu… ambil nafas panjang teratur aja.
20.00. Mimi mulai lagi kontraksi, lebih keras, dibantuin rame-rame ama Dr. Riska, 2 suster baju pink dan 1 suster baju putih yang bantuin kontraksi dari atas. Dr Riska nunggu Virgi nongol
20.20. Kontraksi Mimi mulai lebih hebat, Abee ama Eyang Uti terus nemenin…. kepala Virgi udah nongol, tapi belum keluar seluruhnya, kemungkinan kelilit usus
20.20. Mimi terus berjuang sangat keras.. berjihad untuk menghadirkan Virgi ke dunia…
20.30. Dr. Novi dateng, gantiin Dr. Riska
20.35. Owe… Owe… Virgi lahir. Allahu Akbar
20.41. Leher Virgi agak kelilit usus, makanya susah keluar. Alhamdulillah, Virgi lahir dengan berat 3.2, cantik, putih, nangisnya keras banget… Abee langsung ngerekam pake Hanphone…
20.50. Abee ama Eyang Uti diminta keluar, karena Mimi mau dijahit dulu (kata dokter Novi sih diobras), karena udah mengejan sebelum siap, jadinya ada yang robek. Mimi dibius banyak banget sampai obat bisunya keabisan
20.50. Abee sibuk nelpon Eyang Uti Ciapus, Aa, Eyang Priok, dan sms semua temen-temen Abee
21.00. Abee dapet balesan sampai 56 sms dari temen-temen Abee
21.30. Abee ngazanin Virgi di telingan kiri dan kanan
22.00. Abee mulai foto-foto Virgi, Eyang Uti, Dr. Novi, dll
22.30. Mimi udah bisa dibawa ke Ruang Rawat inap.
22.45. Virgi dateng ke Ruang Rawat Inap, setelah mampir ke suster untuk diberi susu botol. Eyang Uti bilang, langsung aja pake ASI.
22.50. Virgi tidur nyenyak banget. Cantik
23.00. Virgi mulai konsumsi ASI pertamanya. Lahap dan udah pinter
23.15. Abee sibuk foto-foto Virgi
23.20. Virgi tidur lagi, Mimi juga minum ama makan, disuapin Eyang Uti
23.30. Abee nyuci ari-ari Virgi, sampai darahnya ilang, dibantuin ama Eyang Uti
23.15. Abee bacain surat An-Nahl, karena itu bagian dari nama Virgi
24.00. Alhamdulillah hari ini selesai semua. Anugerah terindah. Puteri cantik yang membawa berkah. Hilang semua keluh kesah, cape… Ya Allah terima kasih atas rasa yang Engkau berikan, nikmat yang Engkau Anugerahkan. Kecantikan yang Engkau hadirkan

Virgiandra Arief Muhammad Sarbana

Hari Ibu ini menjadi istimewa, karena kehadiran putera kami tercinta, namanya Virgiandra Arief Muhammad Sarbana.

Masuk Rumah Sakit Bersalin Melania di Bondongan, Bogor jam 20.00, isteri saya langsung diperiksa. Kata susternya, belum apa-apa, belum ada tanda-tanda kelahiran.  Saya malah yang grogi dan deg-degan.

Kami kemudian memesan ruangan di Kelas I, Ruang Melati I. Ruangannya adem, enak dan nyaman. Malam ini, kami di kamar bertiga saja; saya, isteri dan mertua. Semalaman kami isi dengan pengajian saja. Supaya bisa menenangkan semua orang. Karena urusan kelahiran, yang ngga tenang bukan hanya yang akan melahirkan, tapi semua orang bisa ngga tenang. Maka, membaca Al Qur’an adalah salah satu cara untuk menenangkan diri sekaligus memohon pertolongan-Nya.

Berkali-kali mertua saya meyakinkan saya dan dirinya sendiri, bahwa masalah kelahiran adalah urusan kekuasaan Allah; dari sisi waktu, keselamatan, kelancaran, semuanya adalah hak prerogatif Allah. Makanya, lebih mendekat kepada Allah adalah cara utama untuk memperoleh keselamatan.

Continue reading