lebah_kereta

Kereta api adalah transportasi umum dengan segala kisah di baliknya. Berjubel setiap hari menjadi bagian dari ‘drama’ yang harus dilalui setiap orang yang mengaku dirinya manusia kereta. Jika membuka mata dan hati, perjalanan dengan kereta api (apalagi ekonomi) adalah bahan untuk belajar menerima kenyataan.

Banyak kejadian menyedihkan, miris, tapi ada juga yang penuh kelucuan. Ramuan hikmah dan humor dari penulis yang setia sebagai ‘manusia kereta’ inilah yang akan memberikan pandangan yang berbeda bagi Anda yang juga pengguna kereta api atau hanya mendengar saja tentang cerita seru yang terjadi di sana. Obrolan politik, ekonomi, bahkan berita-berita aktual, ringan dibicarakan oleh para penumpang. Penulis juga tak hanya bertutur tentang pengalamannya naik kereta, akan tetapi juga ketika menggunakan alat transportasi umum lainnya.

Tak usah berkerut membacanya. Nikmati saja. Karena beberapa membuat Anda sedih, dan beberapa yang lain bisa membuat Anda tertawa.

Jika Anda ingin mengalami apa yang diceritakan dalam buku ini, ikuti petualangan naik kereta ekonomi yang rutin beroperasi setiap hari, kadang dengan orang yang sama, masalah yang sama; tentu saja tinggal kita maknai dengan cara yang berbeda.

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.