Kini, kompetisi menuju kursi RI 1 makin panas. Blok S (SBY), Blok T (Tengah), Blok M (Megawati), Blok J (Jusuf Kalla), makin gencar berkampanye. Kalau Blok S dan Blok J saling klain tentang keberhasilan incumbent, maka Blok M banyak mengkritik ketidakberhasilan incumbent. Bagaimana Blok T? Banyak mengirimkan undangan, muncul di beberapa acara televisi nasional dan berharap nongol di survey.

Ada beberapa kelebihan dari Blok STMJ ini….

Blok S

Ini blok incumbent. SBY adalah pemimpin yang kharismatik, stylist dan tertata. Tapi peragu. SBY ini bisa memposisikan Indonesia dalam konstelasi internasional, mungkin cocok jadi Sekjen PBB.

Blok T

Ini blok cari-cari kesempatan. Nongol cuma ingin ikutan dan ngga puas dengan blok-blok yang ada. Mau cari aman dan berharap dilirik. Biasanya diisi oleh pihak yang memang tak memiliki tokoh yang cukup kuat. Kadang mengkritik, kadang membela.

Blok M

Ini blok yang dipimpin Megawati, memiliki klan pemimpin nasional, sehingga cocok menjadi pimpinan yang mengandalkan simbolik. Dukungan banyak didapat.

Blok J

Ini blok yang dipimpin Jusuf Kalla, memiliki mesin politik yang cukup baik, sayang elite politiknya masih tak bisa lepas dari sejarah masa lalu. Berteriak tak lepas, karena apa yang ingin diubah, sebenarnya berakar dari kesalahan partainya di masa lalu. Blok J, kini mengubah konstelasi politik dan Jusuf Kalla adalah tokoh politik yang bisa berpikir strategis dan cepat dalam mengambil keputusan.

Nah.. itulah Blok STMJ. Tapi, layaknya STMJ yang kalau jamu, itu terdiri dari Susu, Telor, Madu Jahe; kalau diminum terpisah, kurang berkhasiat. Kalau minum susu, ya kemanisan, minum telornya aja, ya keasinan, minum Madu-nya aja juga kemanisan, dan kalau minum air jahe-nya aja, malah kepedesan dan sepet. Minum Jamu Komplit STMJ, bisa lebih enak dan berkhasiat.

Alangkah indahnya, kalau kelebihan Blok STMJ itu bisa saling melengkapi untuk memberikan kesegaran, kebugaran dan kesehatan bangsa ini. Sayangnya, STMJ ini, kelihatannya ingin eksis dengan dirinya sendiri, tak sadar bahwa sinergi akan memberikan khasiat lebih baik kepada bangsa yang sedang sakit ini….

One thought on “Blok STMJ for President

  1. blok apa ya ? tapi saya setuju2 aja dengan Sang Naga Bonar jadi Presiden, biar semua kita dibawa ke surga.

    semua juga mau ya kalau ke surga…..

  2. surga? semakin banyak partai menjanjikan surga tetap banyak aja korupsinya. Yang korupsi malah jidatnya item2 🙂

    itu item kejedot kayanya…hehehehehe

  3. ya aku gak terlalu suka STMJ,
    aku suka S nya aja.
    yaitu SUSU, Selain banyak yang suka juga lebih banyak kasiatnya.oke, he heheee…

  4. woro – woro ada STMJ uenak nang suroboyo pojok nginden STMJ BU MUN(sebelom jembatan panjang jiwo)jahenya cair, telornya pilihan diantara yang terbaik, susunya cip ,berjualan sejak 15 th yang lalu.kaya penggalaman di badan terasa enak setelah minum STMJ ayo coba pasti cip, aku baru menemukan STMJ yang terbaik diantara yang terbaik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *