Blogdetik adalah pilihan saya yang ke-3, setelah saya membuat blog di blogspot dan wordpress. Keduanya (blogdetik dan wordpress) akhirnya tidak saya kelola rutin, karena di blogdetik lebih asyik… Kenapa? Nah, saya jelasin dari singkatan Asyik yang emang (mungkin) cuman ada di Blogdetik.

Ada showroom-nya.

Ya, yang pertama kali membuat saya tertarik ngeblog di blogdetik adalah displaynya yang memungkinkan orang tahu apa yang ditulis oleh orang lain. Apalagi, orang yang udah biasa liat detik.com. Ngga semua blog punya display showroom yang nyaman seperti di blogdetik.

Silaturahminya oke..

Ngeblog di blogdetik ngga cuman urusan nge-blog aja, tapi bisa juga ngikut di chat forum, walaupun kadang atau seringkali obrolannya saya ngga bisa ngikutin; entah karena forumnya kecepetan, atau malah sayanya yang kelambatan. Kadang bisa tukeran widget (kalau saya bukan tukeran, tapi minta), supaya tampilan blog lebih oke…

Yakin ada yang baca

Nge-blog itu bukan untuk kesenangan diri sendiri. Di blogdetik, saya yakin, setiap tulisan pasti ada yang baca. Gimana caranya? Coba lakuin blogwalking, liat apa yang lagi ngetrend ditulis teman-teman yang lain. Atau, bisa juga update info di detik.com. Kalau ngangkat tema yang update, pasti deh ada yang mampir baca. Atau ngunjungin blog orang sambil ninggalin jejak alamat blog, kital kemungkinan besar ada yang mampir balik dan baca blog kita.

Indonesia banget

Pilihan blogdetik emang utamanya karena ini Indonesia banget. Daripada blogspot atau wordpress yang emang udah tingkat dunia. Apalagi ada blogstar, yang emang ada di blogdetik.

Komitmen

Kayanya, kalau udah milih blogdetik, jarang banget yang mau pindah ke lain hati. Seperti suamimalas, yang walaupun harga blognya udah lumayan, ternyata ngga mau jual blognya, hanya karena suamimalas ngeblog di blogdetik. Ada komitmen untuk membangun d’blogger…

Itu dia, alasan kenapa ngeblog di blogdetik emang asyik…kalau agak-agak maksa, ya maaf seribu maaf ya….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *